Mengikuti Raker LLDikti (Koleksi Pribadi)

Pascasarjana IAIN Sorong Bersama SEAAM Persiapkan Graduate Research Symposium di Turki

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Sorong – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong bersama Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) mempersiapkan acara Graduate Research Symposium di Turki pada Mei s.d. Juni yang akan datang.

“Pascasarjana IAIN Sorong sejak pendiriannya senantiasa bertumpu pada khazanah lokal dan berwawasan internasional, kali ini kunjungannya dilaksanakan di Turki,” ujar Ismail Suardi Wekke usai mengikuti Rapat Kerja LLDikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Sabtu, 19 Maret 2022.

“Kegiatan ini sebagai bagian dalam pengembangan program pascasarjana IAIN Sorong,” kata Ismail Suardi Wekke yang juga menjadi Kepala Pusat Studi Kepemimpinan Transformatif Pascasarjana IAIN Sorong.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di tiga kota, Turki menjadi kesempatan mengeksplorasi diskusi penelitian bersama dengan perguruan tinggi mitra di sana.

“Untuk itu, kita akan mengundang juga perguruan tinggi lain untuk bisa berkolaborasi dalam kunjungan yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang,” kata Ismail.

Diantara perguruan tinggi yang akan menjadi mitra kolaborasi dalam kunjungan tersebut disasarkan lima perguruan tinggi yaitu Bursa Uludag University, Necmettin Erbakan University, Selcuk University, KTO Karatay University, dan Istanbul University.

Pascasarjana IAIN Sorong dibentuk berdasarkan izin dari Kementerian Agama RI pada tahun 2015, kemudian menerima mahasiswa baru sejak semester ganjil 2015/2016.

Saat ini, mengelola satu program studi yaitu Pendidikan Agama Islam dengan distingsi Kepemimpinan Transformatif.

“Selama ini, Necmettin Erbakan University telah menjadi mitra Pascasarjana IAIN Sorong dalam beberapa hal diantaranya pelaksanaan seminar dan workshop penulisan karya ilmiah,” ujar Ismail.

Ismail mengemukakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dalam mengukuhkan wawasan internasional yang menjadi wawasan pascasarjana IAIN Sorong.

“Sebelum pandemi covid-19, pascasarjana aktif melaksanakan mobility student bersama SEAAM di Asia Tenggara. Untuk itu, seiring dengan terkendalinya pandemi maka dilaksanakan kembali kunjungan dalam kaitan penguatan tri dharma perguruan tinggi,” pungkas Ismail.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *