Peresmian Pengabdian Masyarakat STAI DDI Maros (Koleksi STAI DDI Maros)

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Bersama SEAAM Akan Perkenalkan Higher Education Consortium for Maros  Research and Development

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Kegiatan ini merupakan inisiasi Dewan Pendidikan Kabupaten Maros bersama dengan STAI DDI Maros beserta Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Muslim Maros (UMMA), dengan dukungan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM).

Sebagaimana RPJMD kabupaten Maros bahwa salah satu program dan strategi dalam pengembangan Maros sesuai visi Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing adalah dengan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan perguruan tinggi.

Oleh karena itu melalui Dewan Pendidikan Kabupaten Maros dan kedua perguruan tinggi yang digandeng menjadi mitra mengundang perguruan tinggi lainnya untuk baik di Maros, Sulawesi Selatan maupun dalam skala nasional serta perguruan tinggi luar negeri untuk bersama-sama melakukan kolaborasi dalam rangka penelitian dan pengembangan di Kabupaten Maros.

Salah satu program yang akan di laksanakan yaitu SEA-AFSID (Southeast Asia Academic Forum For Sustainable Development) dengan dukungan SEAAM dimana pembangunan berkelanjutan menjadi isu yang akan di bertempat di Maros.

Untuk itu kolaborasi ini dinamakan dengan konsorsium untuk melakukan pengabdian masyarakat berbasis riset dan akan diperkenalkan, Sabtu 26 Maret 2022 yang akan mendatang bertempat di Baruga A kantor Bupati Maros dengan agenda pengenalan program dan didahului dengan penandatanganan MoU bersama perguruan tinggi dan organisasi mitra.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Ismail Suardi Wekke yang juga scientifi committee SEAAM mengatakan “ini sekaligus dalam rangka memperluas kegiatan pengabdian masyarakat yang sudah dilaunching 14 Maret yang lalu di Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros”.

Oleh karena itu pelaksanaan pengabdian masyarakat yang telah diresmikan di tingkat kecamatan akan diperkuat dan diperluas dalam skala kabupaten Maros.

Dengan adanya pengabdian masyarakat berbasis riset seperti ini akan memperluas sasaran program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan.

Melalui program ini juga diharapkan agar pembangunan dan pengembangan ilmu pengetahuan di kabupaten Maros akan terus berjalan sehingga bisa menjadi bagian dalam memperkuat daya saing kabupaten Maros.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

1 Komentar

  1. Insyaa Allah….. Merdeka belajar bagi semua Rakyat Indonesia dapat di aktualkan dan di shahirkan dalam kehidupan nyata tentu di dukung oleh regulasi yang memihak kepada Rakyat Indonesia secara umum dan ummat Islam secara khusus… WABS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *