Pertemuan SEAAM dan Naib Canselor Universiti Kebangsaan Malaysia (Koleksi SEAAM)

Student Mobility 2022 SEAAM Bersama STAI DDI Maros dan STAI Al Furqan Dengan Dukungan Universiti Kebangsaan Malaysia

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Makassar – Pertemuan awal dalam rangka persiapan Student Mobility 2022 dilaksanakan bersama STAI DDI Maros, dan STAI Al Furqan. Dalam kesempatan yang sama juga hadir Naib Canselor Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Dato Ekhwan Toriman, Selasa, 24 Mei 2022 di Makassar.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dr. Habibah, Ketua STAI Al Furqan, Makassar, disertai Wakil Ketua, Dr. Muhammad Tang, Ketua STAI DDI Maros, Muhammad Azmi, M.Pd.I., begitu pula Wakil Rektor Universitas Muslim Maros, Dr. Muhammad Nurjaya.

Student Mobility 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober s.d. 6 November 2022. Sejak pandemi 2020 student mobility dilaksanakan daring.

“Untuk itu 2022 akan dilaksanakan kali pertama kembali dengan pertemuan tatap muka,” kata Ismail Suardi Wekke, scientific committee Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM).

SEAAM sejak 2016 telah melaksanakan student mobility bersama dengan perguruan tinggi di Asia Tenggara, terutama Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Ketika dilaksanakan jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga (2016), dari perjalanan tersebut kemudian membawa pada pertemuan International Postgraduate Research Conference pada tahun yang sama di Manado.

Kesamaan keperluan dan juga aktivitas, kemudian 16 perguruan tinggi membentuk SEAAM yang bertahan sampai sekarang.

Dalam perkembangannya, SEAAM tidak lagi hanya untuk mahasiswa dan dosen di program studi magister. Tetapi juga menyediakan platform aktivitas bersama dengan mahasiswa secara luas, termasuk dalam kegiatan student mobility.

“Pengembangan wawasan melalui pengenalan Kawasan, menjadi bagian dalam kegiatan student mobility. Sekaligus sebagai daya dukung bagi pelaksanaan Kampus Merdeka,” pungkas Ismail Suardi Wekke.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *