Universitas Hasanuddin (Koleksi FB Unhas)

DPD LPM Provinsi Sulsel dan SEAAM Menginisiasi Ahmad Amiruddin Fellowship

Telah terbit melalui: https://www.mediaukkiri.com/2021/03/empat-lembaga-akan-berkolaborasi.html dengan judul “Empat Lembaga Akan Berkolaborasi Mengadakan Ahmad Amirudin Fellowship”, dengan tambahan dan juga penyuntingan.

Seperti yang diketahui bersama bahwasanya Ahmad Amiruddin adalah gubernur Sulawesi Selatan (1983-1992), juga rektor Universitas Hasanuddin (1973-1982).

Sulawesi selatan mewarisi pikiran, tindakan dan kepemimpinan almarhum Ahmad Amiruddin. Itu yang kemudian menjadi wujud dalam mozaik di Sulawesi selatan dan Universitas Hasanuddin, dapat kita saksikan hari ini merupakan bagian dari jejak-jejak kebersamaan Ahmad Amiruddin.

Maka DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan dan SEAAM yang berkolaborasi dengan lembaga lainnya, bersiap melaksanakan “Ahmad Amirudin Fellowship”.

Lembaga ini menginisiasi sebagai bagian aktivitas perkaderan kecendekiaan, juga sekaligus kembali mendokumentasikan warisan Ahmad Amirudin sebagai pelajaran di saat ini.

Dengan kondisi kekinian, perlu mendiseminasi praktik baik dari pemimpin sebelumnya. Karena bisa jadi bagian-bagian yang relevan untuk perkembangan terkini yang kemudian di aplikasikan untuk menjadi bagian dari tata kelola pemerintahan maupun organisasi.

Oleh sebab itu, untuk mendengarkan dan mengetahui apa yang kemudian menjadi isi dan gaya pemerintahan dari almarhum Ahmad Amiruddin, untuk kiranya bersabar dan menunggu jadwal yang aan di keluarkan oleh pihak penyelenggara.

Dalam sebuah kesempatan hasil wawancara dari Muh. Rizal, bagian humas Lembaga PERDANA “Kegiatan ini di buat sebagai sarana untuk mengetahui jejak-jejak peninggalan dari Almarhum Ahmad Amiruddin, karna tidak bisa kita pungkiri bahwasanya kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan kampus Universitas Hasanuddin merupakan hasil yang terlihat langsung dalam mata merupakan bagian dari karya Almarhum Ahmad Amiruddin, maka perlu kiranya kita mengetahui dan mengigat kembali sejarah yang telah di tinggalkan oleh para pendahulu kita”, pungkas Rizal.

Reporter: Suci Rahmayani
Editor: Rifa’Atul Mahmudah

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *