Dosen Tamu FISIP Unismuh Makassar (Koleksi Sorot Makassar)

Fisip Unismuh Makassar Datangkan Dua Pembicara dari Jepang dan Malaysia, Jejaring Akademik Bersama SEAAM

Seaam.unaim-wamena.ac.id, – Fisip Unismuh Makassar mengelar diskusi akademik, Sabtu, 24 Agsutus 2019, dengan mendatangkan nara sumber, Prof Peter John Wanner, Ph.D dari Universitas Tohaku Jepang.

Nara sumber kedua, Ismail Suaidi Wekke, Ph.D. dosen dari University College of Yayasan Pahang Malaysia.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Hj Ihyani Malik, M.Si pada sambutan singkat mengemukakan, kegiatan diskusi ini salah satu upaya mengembangkan kelas internasional yang telah dirintis di fakuktas.

Kegiatan ini juga salah satu jalan memasuki internasionalisasi prodi yang sedang di gencarkan kampus.

Sebelum ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar, telah menjalin kerjasama dalam kegiatan-kegiatan penelitian dan publikasi dengan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM).

Ada dua prodi yang merintis kelas internasional yakni S1 Administrasi Negara dan S1 Ilmu Pemerintahan. Kedua prodi itu meraih nilai akreditasi A dari BAN PT.

“Prodi S1 Ilmu Komunikasi sedang menunggu kedatangan tim asesor dari BAN-PT. Harapan seluruh civitas akademika agar nilai yang diperoleh cukup menggembirakan,” ujar doktor administrasi publik PPs UNM ini.

Dalam rangkaian kerjasama yang telah berlangsung selama ini, SEAAM bersama FISIP Unismuh Makassar terjalin berkesinambungan.

Turut hadir Wakil Dekan II dan IV Fisip Unismuh Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Sic dan Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan Ahmad Harakan, S.IP, M.Si dan dosen serta mahasiswa Fisip Unismuh Makassar. (maruf/ulla)

Berita ini telat terbit di tautan: https://www.sorotmakassar.com/pendidikan/6833-fisip-unismuh-makassar-datangkan-dua-pembicara-dari-jepang-dan-malaysia

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *