Student Mobility Registration (Koleksi SEAAM)

Student Mobility 2022 Registration

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Makassar – Rangkaian persiapan untuk pelaksanaan Student Mobility 2022 telah disiapkan melalui beberapa aktivitas. Diantaranya pengenalan kegiatan di Kampus STAI Al Furqan, Makassar.

Diawali oleh tiga perguruan tinggi bersama SEAAM yaitu STAI Al Furqan, STAI DDI Maros, dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Haris.

Setelahnya, diadakan lagi Kuliah Umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Selanjutnya, diskusi terpumpun di Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia yang juga membahas persiapan Student Mobility.

Begitu pula dalam Rapat Kerja STAI DDI Maros yang terlaksana di Ruang Pola, Kantor Bupati Maros, 9 Juni 2022.

Scientific Committee Southeast Asia Academic Mobility, Ismail Suardi Wekke mengumukan bahwa kegiatan akan dilaksanakan 26 Oktober sampai dengan 6 November, 2022 di tiga negara, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Ketika peserta tidak berangkat dari bandar udara Makassar, maka pertemuan dengan peserta lainnya akan dilakukan di bandara Kuala Lumpur. Setelahnya, peserta akan bergerak bersama dalam kegiatan selama sepuluh hari.

Diawali dengan kegiatan diskusi di Universiti Malaya, pada tanggal 27 Oktober 2022, dan ditutup dengan workshop di Universiti Kebangsaan Malaysia, pada tanggal 5 November 2022. Peserta akan pulang ke daerah masing-masing pada tanggal 6 November 2022.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut: PENDAFTARAN https://bit.ly/smregist.

Kegiatan terbuka untuk mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

Selama kegiatan akan dilaksanakan seminar, diskusi, presentasi penelitian, dan workshop.

Adapun pembiayaan sepenuhnya merupakan pendanaan swadaya. Walaupun peserta tidak membayar biaya pelaksanaan kegiatan, namun peserta tetap perlu menyiapkan ongkos transportasi, akomodasi, dan juga makan-minum. Begitu pula dengan passport.

Untuk pembiayaan dapat melihat referensi di dua tautan berikut:

https://www.academia.edu/38223664/MOBILITY_STUDENTS_IN_SOUTHEAST_ASIA_2019

https://www.academia.edu/35505017/MOBILITY_STUDENT_IN_SOUTHEAST_ASIA

Kegiatan Student Mobility, telah dilaksanakan sejak 2016 dan ini menjadi cikal bakal pembentukan SEAAM. Selanjutnya, dilaksanakan setiap tahun. Bahkan selama pandemi tetap dilaksanakan dengan daring.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *