Pelaksanaan Diskusi OBE Sekaligus Perkenalan ICEELoW (Koleksi Humas Tomakaka)

SEAAM Bersama Fakultas Teknik Universitas Tomakaka Akan Gelar ICEELoW

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Mamuju – Fakultas Teknik Universitas Tomakaka bersama dengan Southeast Asia Academic Mobility akan menggelar ICEELoW 2022 sekaligus dirangkaian dengan lomba desain arsitektur tingkat Asia Tenggara.

SEAAM menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di wilayah Sulawesi Barat sebagai perluasan kerjasama. Dimana sejak awal, SEAAM diniatkan sebagai wadah untuk membentuk jejaring kerjasama dan juga kolaborasi.

Acara yang awalnya akan digelar 2-3 Maret 2022, diundur ke 23-24 Maret dengan pertimbangan libur hari Nyepi dan juga awal pekan ini dimulai dengan liburan Isra Mikraj. Untuk itu, panitia pelaksana memutuskan penundaan dengan penggantian jadwal ke akhir bulan.

Demikian disampaikan Scientific Commitee SEAAM, Ismail Suardi Wekke, Ph.D., dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tomakaka, Yusran, M.Pd.I. dalam rilis yang disampaikan ke media, Mamuju, 3 Maret 2022.

Intenational Conference on Engineering, Environment, and Local Wisdom (ICEELoW) sekaligus menjadikan kesempatan untuk mengabadikan catatan-catatan gempa dan juga tsunami yang terjadi di pesisir barat pulau Sulawesi. Mamuju, dan provinsi Sulawesi Barat diantara wilayah terdampak.

“Dengan adanya konferensi ini, akan menjadi kesempatan mendiseminasi catatan-catatan terkait dengan kearifan lokal,” kata Ismail Suardi Wekke.

Ismail juga mengemukakan bahwa dalam kaitan dengan konferensi ini, sebuah pendekatan multidisiplin yang dijadikan pendekatan untuk kajian keilmuan. “Sehingga perjumpaan antara teknik, lingkungan, dan kearifan lokal, menjadi tiga sudut pandang dalam pengkajian sebuah fenomena dalam konteks keilmuan,” tutur Ismail.

Sementara itu, Yusran mengemukakan lebih lanjut bahwa sementara ini fakultas teknik mengembangkan jejaring kerjasama lintas negara. “Olehnya, pelaksanaan konferensi ini akan menjadi bagian dalam implementasi kerjasama,” kata Yusran yang sementara proses penyelesaian program doktor di Universitas Negeri Makassar.

“Tidak hanya dosen, mahasiswapun diberi kesempatan untuk bersama-sama menyajikan penelitian atau hasil-hasil kajian. Sekalipun itu adalah kajian literatur,” pungkas Yusran.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *