Pertemuan SC SEAAM dengan WD Bidang Kemahasiswaan FEBI UIN Alauddin (Koleksi SEAAM)

SEAAM Mendiskusikan Peluang Kolaborasi dengan Lembaga Kemahasiswaan FEBI UIN Alauddin Makassar

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Makassar – Scientific Committee Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM), Ismail Suardi Wekke, mendiskusikan rencana kegiatan bersama dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Dr. Amiruddin K, M.E.I., Makassar, 2 Juni 2022.

Dalam pertemuan tersebut, juga turut hadir dosen FEBI UIN Alauddin, Sirajuddin, SE.I., ME.I.

Ismail memaparkan bahwa dalam rencana kerja tahunan SEAAM diantaranya adalah Mobility Student yang dilaksanakan sejak 2016. Selama masa-masa pandemi, kegiatan yang sama tetap terlaksana dengan metode daring.

Untuk 2022, akan berlangsung di Malaysia, Thailand, dan Singapura. Sebelum itu, akan dilaksanakan symposium di Konya, Turki, juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi bagian dalam pelaksanaan kegiatan.

Walaupun penyelenggaraan acara akan berjalan pada Oktober dan November mendatang, namun Ismail menyampaikan bahwa sejak 30 Mei 2022, sudah diperkenalkan dan disosialisasikan kepada perguruan tinggi mitra.

“Begitu pula kepada mahasiswa FEBI UIN Alauddin, sehingga pertemuan kali ini merupakan bagian dalam memperkenalkan acara tersebut. Sehingga lebih banyak lagi keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan yang diselenggarakan SEAAM,” tutur Ismail Suardi Wekke

Sementara itu, Dr. Amiruddin K, ME.I., mengemukakan bahwa dengan adanya program seperti ini, akan menjadi sebuah kesempatan bagi mahasiswa dalam pengembangan wawasan dan pengenalan kawasan.

“Mahasiswa akan memiliki kesempatan dalam pengembangan akademik di luar kampus dan ini sejalan dengan Merdeka Belajar,” kata Dr. Amiruddin K, ME.I.

Baik Young Scholar Symposium maupun Student Mobility, menjadi platform dalam pengembangan tunas cendekia.

“Dimana kegiatan-kegiatan yang disasarkan kepada mahasiswa dan dosen muda, juga menjadi kolaborasi dengan MASIKA ICMI dalam program Tunas Cendekia,” pungkas Ismail Suardi Wekke.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *