Pelantikan Wakil Ketua di STIA Abdul Haris (Koleksi STIA Abdul Haris)

Selesai Dilantik Ketua STIA Abdul Haris, Ini Agenda Kerjasama Riset Bersama SEAAM dan Perguruan Tinggi Eropa dan Afrika

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Makassar – Pelantikan Ketua dan juga Wakil Ketua Sekolah tinggi Ilmu Administrasi Abdul Haris, berlangsung di Hotel Prima, Makassar, Sabtu 4 Juni 2022.

Dr. Ismail Suardi Wekke, seusai dilantik, melanjutkan pertemuan perdana dengan dosen-dosen yang diawali dengan arahan dan kata pengantar dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Amanat Abdul Haris, Drs. H. Muslim Haris, M.Kes., dan Ketua Yayasan Pendidikan Amanat Abdul Haris, dr Hj. Nilal Fauziah, M.Kes.

Kegiatan yang dicanangkan antara lain adalah kolaborasi riset, bersama Istanbul University, Turki. Untuk itu, Ketua STIA Abdul Haris, Dr. Ismail Suardi Wekke, akan berangkat ke Singapura, Turki, dan Mesir, dalam rangkaian kolaborasi tersebut.

Selanjutnya, Ismail Suardi Wekke mengemukakan bahwa dengan melaksanakan kunjungan tersebut, menjadi sebuah kesempatan untuk mulai mengidentifikasi topik yang akan dijadikan sebagai penelitian bersama.

Sejauh ini, STIA Abdul Haris telah menjalankan kerjasama dengan SEAAM untuk Kawasan Asia Tenggara. “Olehnya dengan adanya kerjasama Turki dan Mesir, menjadi jalan kolaborasi dengan Eropa dan Afrika,” ujar Ismail Suardi Wekke.

Turki dan jejaring perguruan tinggi Eropa, begitu pula Mesir dan jejaring perguruan tinggi Afrika menjadi wadah kolaborasi untuk penelitian dan juga publikasi akademik.

Ismail Suardi Wekke, juga telah menjadi visiting professor di Necmettin Erbakan University, Turki sejak 2020. Selanjutnya, dalam kesempatan 2022, ini mulai menjadi research fellow di Cairo University, Mesir.

“Kedua perguruan tinggi tersebut menjembatani kerjasama dengan STIA Abdul Haris secara luas. Olehnya, kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan kolega untuk dukungan kerjasama tersebut,” kata Ismail Suardi Wekke.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

1 Komentar

  1. Barakallah fih Yaa Rabb…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *