Kunjungan Direktur PTKI STAI YAPNAS Jepenonto (Koleksi Humas)

STAI YAPNAS Jeneponto Bersiap Menjajaki Kerjasama di Asia Tenggara Bersama SEAAM

Seaam.unaim-wamena.ac.id, Jeneponto – Direktur Pendidikan Tinggi Kegamaan Islam (PTKI) Ditjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M. Ag berkunjung secara langsung ke kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YAPNAS Jeneponto didampingi oleh Kasi Penjaminan Mutu Kelembagaan Ahmad Mahfud Arsyad, S.Ag.,M.Ag., berlangsung di Ruang Auditorium STAI YAPNAS Jeneponto, Jumat, 3 Juni 2022.

Kunjungan pimpinan DIKTIS Kemenag RI ke kampus orange dalam rangka peninjauan langsung kesiapan tiga program studi baru yakni Pendidikan Bahasa Arab, Tadris IPA, dan Tadris Bahasa Inggris.

Beliau optimis STAI YAPNAS Jeneponto bisa memandu masa depan dengan cerdas dengan Islam dan moralitas.

“Kedepannya STAI YAPNAS Jeneponto harus memiliki capaian untuk beralih menjadi Institut bahkan bisa menjadi Universitas karena lahan dan SDM sudah memadai maupun terobosan pendidikan yang lebih inovatif,” tambah Prof. Suyitno.

Dalam sambutannya, Ketua STAI YAPNAS Jeneponto Dr. Hartina, S.Si.,M.M menyampaikan bahwa semua prodi dan institusi sudah terakreditasi B dan BAIK oleh BAN-PT, Sejak berdiri tahun 2000 STAI YAPNAS telah melahirkan alumni sebanyak 1.769 orang yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada bulan Oktober mendatang STAI YAPNAS juga akan menjajaki kerjasama 8 perguruan tinggi di 3 negara yaitu Singapore, Malaysia, dan Thailand, Bersama Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM)” pungkas Dr. Hartina.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Yayasan, M. Zahir Rauf, M.A, Ketua LPMI Perwira Ansori Simamora,S.E.,M.M, Ketua Lembaga Kode Etik Abd. Hamid Sulaiman, M.Hum,

Ketua Lembaga Tahsin Rahim Mustafa, LC.,M.A, Wakil Ketua I Abd. Khalik.,S.Pd.I.,M.Pd, Wakil Ketua II Tity Sulastri,S.H.,M.H, Wakil Ketua III M. Faisal S, S.Pd.,M.M, Sekretaris LPMI, Sekretaris LPPM.

Jajaran Prodi Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah, Hukum Keluarga Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris IPA, Tadris IPS, UPT, Para Dosen, Tenaga Kependidikan, dan seluruh mahasiswa STAI YAPNAS Jeneponto.

Kegiatan ini semakin membuktikan dedikasi dan mutu perguruan tinggi STAI YAPNAS Jeneponto.

(Berita disiapkan Humas STAI YAPNAS Jeneponto)

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *